Twitter

Sabtu, 28 Desember 2013

Tips Jitu Membuat Foto Refleksi


foto-refleksi-keren
Sebuah bayangan akan dapat menciptakan foto menjadi lebih dramatis, Ya Refleksi, atau bayangan yang di hasilkan dari pantulan. Biasanya hal ini akan dapat dengan mudah anda temu apabila anda berada di sekitar air yang tenang, ataupun lantai.
Cara kerja foto refleksi ini cukup mudah di dapat dengan memantulkan objek yang ada ke biasan air yang tenang ataupun lantai. Biasanya teknnik foto refleksi ini lebih banyak diambil dengan tema landscape atau pemandangan. Karna dengan tema tersebut teknik refleksi ini akan benar-benar menjadi dramatis.
refleksi-gambar

Berikut tips jitu agar anda dapat membuat foto refleksi;

  1. Gunakan Filter ND (Neutral Density)

    Refleksi yang lebh gelap dari objek pertama tidak akan membuat foto menjadi baik, untuk itu gunakanlah filter ND agar dapat menyeimbangkan eksposure. Pastikan filter yang terpasang sejajar agar bagian filter lebih gelap menutupi objek dan bagian filter jernih diatas refleksi.
  2. Kurangi Glare.

    Refleksi juga dapat di perkuat dengan menggunakan filter polarising untuk mengurangi glare yang tidak di inginkan di permukaan air. Atur filter sampai anda dapat melihat hasil dengan sempurna.
  3. Posisi Harus Tetap Lurus.

    Ketika anda mengambil foto dengan teknik refleksi ini, anda dilarang mengambil gambar dengan horison yang tidak lurus. Karna akan terlihat sangat tidak rapih di hasil foto anda nantinya.
  4. Ambil Sudut Rendah.

    Semakin rendah sudut pemotretan, semakin banyak refleksi yang di hasilkan, aturlah tripod anda dengan tinggi minimal dan bidiklah tepi permukaan air. Alternatif untuk mendapatkan hasil refleksi ini adalah anda gunakan live perview untuk mempermudah meilhat foto yang akan di bidik.
Foto refleksi ini akan berhasil jika anda dapat memanfaatkan cahaya dan anda dapat membuatnya secara dramatis, anda pun tidak akan kehabisan ide untuk menciptakan foto ini karna, teknik foto yang satu ini benar-benar dapat menarik perhatian anda jika sudah dapat hasilnya. Jadi tunggu apa lagi?Mari kita berburu foto refleksi dan ciptakan hasil sebaik mungkin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar