Twitter

Selasa, 24 Desember 2013

Teknik Foto Spesial tahun Baru 2014



Official leaders dinner.
Pergantian tahun akan segera datang, dan pada malam puncak tersebut biasanya langit langit pada malam hari akan di isi dengan banyak kembang api. Memang hal ini tidak menjadi suatu kewajiban untuk anda mengabadikan hiasan api yang mewarnai langit, tetapi tidak ada salahnya bukan jika anda tidak hanya menikmati kelangsungan momen tersebut melainkan mengabadikannya dengan hasil yang indah berupa foto.

Bagaimana caranya?

Berikut tips untuk anda agar dapat mengabadikan momen indah tersebut;

  • Jangan Memotret Pada Arah Kembang Api

    Maksudnya adalah, jangan nda mengambil foto pada seitap kembang api muncul. Karna kehadiran kembang api sangat tidak terduga, jadi cobalah anda arahkan kamera anda pada langit dengan cakupan area yang cukup luas. Dengan begitu dimanapun kembang api datang anda akan dengan mudah mengunci target dan membidiknya.
  • Anda Wajib Menggunakan Tripod

    Anda di wajibkan menggunaka tripod jika anda ingin menghasilkan foto kembang api anda dengan hasil yang sempurna. Karna dengan menggunakan tripod anda bisa mengurangi getaran yang akan mengurangi ketajaman hasil foto anda.
  • Jangan Gunakan AutoFocus.
    Karna dengan datangnya kamera kembang api yang tidak dapat terduga dan minim dengan cahaya, usahakan anda tidak menggunakan autofocus. Matikan autofocus dan gunakan focus manual.

  • Matikan Flash

    Kehadiran flash pada keadaan ini tidak akan menambah atau membantu foto anda terlihat lebih baik, justru akan membuat foto tidak mendapatkan hasil yang sempurna karna cahaya yang di hasilkan tidak merata.
  • Pakailah Setting Eksposure ini

    Gunakanlah aperature F/16 Shutter 2″ dan ISO 100 atau bisa juga dengan settingan aperature F /14 shutter 2″ dan ISO 200.
  • Ambilah Gambar sebanyak banyaknya

    Ambilah foto kembang api yang anda lihat sebanyak – banyaknya. Karna untuk memilih hasil terbaik nantinya.
Oke itu saja beberapa tis dari kami, selamat menghasilkan foto kembang api pada foto anda di puncak akhir tahun nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar